.

.
Latest Updates

Ada Cerita di Musik Jazz

Teringat hari itu saat lagi ngumpul di sebuah warung kopi (warkop) bersama 5 orang sahabat.  Yang sedang asyik bercanda gurau, tapi tidak dengan saya yang hanya duduk terdiam sendiri menggunakan handset mendengar music. Karena penasaran dan kegeraman mereka akhirnya menarik handset yang saya pakai. Mereka tertawa mengejek karena lagu yang saya dengar pada saat itu adalah lagu Tompi artis favorite saya yang juga artis senior dalam dunia Music Jazz. Heii… zuhri nyanyi apa itu nyanyi bencong siang-siang gini mana enak lagu jazz udah seperti orang tua saya kamu hahaaa, ujar seorang teman saya Rahmat fuady. lalu Saya hanya tersenyum manis dan mendengarkannya kembali.

Jazz adalah sebuah aliran music yang penuh dengan keharmonisasian, improvisasi,  jazz  berbeda dengan yang lain. teringat ketika membaca sebuah artikel pada saat itu, di Jakarta hampir semua penonton mengeluarkan air mata  mendengar indahnya alunan music jazz yang dibawakan oleh salah seorang artis senior dalam dunia jazz saya lupa namanya, dia bersama teman-teman bandnya membawakan sebuah lagu yang berjudul Damai, mereka memukau semua penonton pada saat itu dengan music yang sangat indah. Nada piano,gitar,saksofon yang begitu lembut.

Sebenarnya saya juga kurang suka dengan mucik jazz, akan tetapi karena sering mendengar kawan dan juga lagu-lagu Tompi, apa lagi yang judulnya SEDARI DULU. Akhirnya saya menyukai yang namanya Music Jazz. Teringat ngak kalian sama yang namanya Shena finalis X Factor, saat membawakan lagu Wali Aku Bukan Bang Toyib yang beraliran melayu dan agak sedikit Dangdut bisa di jadikan music jaaz. Luar biasa oleh karena itu makanya jazz ini berbeda dengan yang lain, jazz bisa di improvisasikan ke music mana saja kecuali hiphop.

Waahh, jadi ngak sabar pengen lihat jazz nantinya di Acc Dayan Daood, apa lagi kolaborasi sama Saman Gayo, waaww… apa jadinya ya? Pasti sangat luar biasa. Mudah-mudahan tidak ada halangan dech nantinya. Yang  Biasanya hanya bisa melihat di TV dan dengar di Hanphone (hp). Kali ini pengen lihat langsung, aksi para musisi jazz saat memainkan musik mereka.

0 Response to "Ada Cerita di Musik Jazz"

Posting Komentar