.

.
Latest Updates

UIN atau IAIN ???


Memang lidah tidak bisa berbohong. Kata-kata reflek itulah makna yang sebenarnya. Walaupun terkadang setiap orang mengatakan ets salah bukan itu maksud saya. Tapi sebenarnya itulah ungkapan yang benar.

Berbicara masalah sebuah nama yang telah berubah. Institut Agama Islam Negri (IAIN) menjadi Universitas Islam Indonesia (UIN). Akan tetapi yang masih terdengar ditelinga  saat ini adalah orang menyebutnya dengan IAIN. Karena kendatinya orang hanya tau IAIN tapi bukan UIN. Bahkan saya sendiri janggal  menyebut nama baru itu. hahaaaa aneh ya???

ketika ada sebuah nama baru memang janggal saat  mengucapakannya, dimana yang lama harus dihapuskan. Namun Orang tua sering mengatakan bahwa sesuatu yang lama itu bakal menjadi sejarah nantinya, dan tidak  bisa dilupakan. Begitu juga dengan IAIN. IAIN yang berdiri sudah sejak zaman dulu hingga sekarang, sudah berjuta lulusan yang dihasilkan, bahkan mungkin orang tua kita sendiri. Masih ingatkah dengan konflik aceh dulu yang menewas kan rector IAIN. Banyak kisah dengan nama itu. Sehingga orang susah untuk melupkannya dan menyebut nama baru UIN

Kini UIN resmi menjadi nama yang baru bagi mahasiswa. Sehingga membuat mereka bangga dan senang dengan status yang baru. Akan tetapi tetap nama itu hanya sebagai lambang. bahkan ada sebahagian dosen masih menyebutnya dengan nama IAIN.

0 Response to "UIN atau IAIN ???"

Posting Komentar