.

.
Latest Updates

Bocah Yang Selalu Di Bodohi

Lelaki itu baru berusia meranjak 18 tahun, ia baru saja menghabiskan masa remaja nya. dan kini ia ingin mencoba untuk memulai dalam kehidupan baru , menjadi untuk orang dewasa dan mencari jati diri. Ia baru saja Memulai hidup baru, ia mencoba untuk memulai hidup dengan serba sendiri  tanpa ada orang yang mengatur hidup nya.

Layak nya seperti anak ingusan yang masih belum mengetahui  tentang bagaimana kehidupan nya di dunia ini. Lelaki yang memiliki tampang biasa dan lugu ini selalu bersifat baik kepada orang lain. Tanpa memikirkan apakah orang lain itu juga baik terhadap nya.

Hidup nya selalu saja di bodo-bodohi , Hari demi hari terus di laluinya. Namun jati diri itu belum juga ia temui. ia masih saja seperti air yang mengalir tak tau kemana arah. Hingga saat ini ia hampir berumur 20 tahun. Namun perubahan itu juga belum ada dalam diri nya. Orang lain menilai nya masih sangat lugu dan polos, sehingga mereka pun dengan mudah mempengaruhi nya.

Sifat yang selalu terbuka dan berbaik hati kepada orang lain, membuat ia seakan merasa selalu di peralati oleh orang-orang yang mementingkan keuntungan dari orang-orang yang bodoh seperti nya. Memang hidup ini tidak terlepas oleh satu sama lain, kita tidak bisa hidup sendiri tanpa saling membutuhkan kan, tolong menolong terhadap sesama. Namun perlahan-lahan pemuda ini mulai berubah. Ea sudah menyadari bahwa dunia itu memang keras dan kejam.

Teringat dengan kata-kata  Amiruddin, pria yang selalu murah senyum kepada orang lain. Dia adalah sahabat saya sendiri. Ia mengatakan teman itu mempunya tiga ciri-ciri. Yang pertama, ada teman yang kita bolehkan hanya masuk sampai di depan pagar rumah saja, depan pintu, hingga sampai ke dalam kamar. Dan saya sadar bahwa, selama ini saya selalu di bodohi oleh orang-orang yang mengingin kan keuntungan dari saya saja. kata-kata manis berbisa itu selalu membuat pikiran saya menjadi teracuni.

Namun sekarang saya menyadari, bahwa saya itu mempunyai kelebihan yang tak di miliki oleh orang lain. Saya mempunyai semua apa yang saya inginkan. Karena dunia ini milik saya, hari-hari yang saya lalui bukan orang lain yang menentukan. Tapi hati yang selalu mengarahkan kemana kaki itu harus melangkah.

Saya sangat berterima kasih kepada mereka orang-orang yang selalu membodohi saya, karena merekalah sekarang saya sadar bahwa orang bodoh itu tak selama nya bisa di bodohi. Terimakasih saya ucapkan kepada kalian.

0 Response to "Bocah Yang Selalu Di Bodohi"

Posting Komentar