.

.
Latest Updates

Happy Family

“Dan di antara tanda-tanda kebesaran-Nya ialah ia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih (mawaddah) dan  sayang (rahmah). Sungguh pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kamu yang berfikir.” (QS Ar Rum: 30: 21).

Dalam satu ikatan rumah tangga, Allah telah menciptakan yang namanya laki-laki dan perempuan, untuk saling menyangi. Menciptakan rasa kasih sayang antara suami dan instri, saling memberi kesenangan pengertian, agar terjalinnya hubungan yang harmonis.

Kebahagiaan keluarga tidak diukur dari segi material, tapi sejauh mana ketaatan keluarga kepada Allah. Kehidupan yang mementingkan materi, hiburan dan kebebasan sosial tanpa terikat rambu-rambu syariah dalam berumah tangga justru akan menimbulkan masalah dalam rumah tangga. Diriwayatkan bahwa Nabi Saw. bersabda: “Termasuk di antara kebahagiaan seseorang adalah memiliki rumah yang baik, kendaraan yang baik, dan istri yang baik atau shalehah”.

Tergambar jelas bahwa, keluarga bahagia itu, bukanlah mereka yang kaya, banyak uang, bisa kesana-kesini, apa yang diinginkan selalu ada. Akan tetapi keluarga bahagia itu ialah bagaimana seorang pasangan suami istri bisa menerima satu sama lain dalam sebuah hubungan yang sederhana.







3 Responses to "Happy Family"

  1. Foto2nya keren, memantapkan pesan keluarga bahagia. Ini akan lebih menarik kalo dibuat dalam bentuk essay photo.
    Itu kan udah 5 foto, tinggal ditambahkan narasinya di bawah. Tuliskan minimal 3 paragraf ttg apa itu keluarga bahagia. Teksnya tak perlu menjelaskan setiap foto, tapi jelaskan bagaimana keluarga bahagia (tema foto esai) menurut sudut pandang fotografer.
    Okeh, lanjutkan. Saya suka postingan beginian. :D

    BalasHapus
  2. terima kasih banyak atas saran dan masukan nya bg, insyaAllah nanti akan saya tambahkan dengan tulisan. heheee

    BalasHapus